UPT TIK

SOP Layanan

Pengaduan Masalah Jaringan Internet

Biro/Bagian/Sub Bagian/ UPT/Lembaga yang ada di lingkungan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Prosedur ini ditetapkan dan dirancang agar setiap proses pengelolaan perangkat keras infrastruktur teknologi, jaringan teknologi informasi dan infrastruktur komunikasi berjalan secara efektif.

  1. Prosedur ini mencakup kegiatan pengaduan permasalahan dan penanganan permasalahan perangkat keras infrastruktur teknologi.
  2. Prosedur mengelola jaringan teknologi informasi dan infrastruktur komunikasi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta yang dikelola oleh UPT TIK Universitas Negeri Jakarta.
  1. Organisasi dan tata kerja Universitas Negeri Jakarta Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2016
  2. SK Rektor tentang tugas pokok dan fungsi UPT. TIK di Universitas Negeri Jakarta
  3. Blue Print/ Master Plan Pengembangan Sistem Informasi di Universitas Negeri Jakarta.
  1. Bukti pengaduan
  2. Proposal Pengajun Perangkat Alat.
  1. Pengguna jaringan internet mahasiswa/dosen/pegawai yang ada di lingkungan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
  2. Operator adalah staff Divisi Infrastruktur dan Jaringan Komputer yang tugasnya mengelola infrastruktur dan jaringan komputer yang ada di lingkungan UNJ.
  1. Pengguna mengajukan pengaduan melalui helpdesk baik secara langsung, melalui sistem helpdesk maupun melalui group support UPT
  2. Helpdesk meneruskan pengaduan ke Divisi Infrastruktur dan Jaringan Komputer.
  3. Jika pengaduan yang dilaporkan tidak sesuai dengan tugas dari Divisi Infrastruktur dan jaringan maka pengaduan ditolak dan helpdesk mengkonfirmasi pengguna jaringan internet yang sebelumnya melaporkan keluhannya melalui helpdesk.
  4. Jika pengaduan yang diterima sesuai dengan tugas dari Divisi infrastruktur dan jaringan komputer maka pengaduan akan segera ditangani.
  5. Divisi Infrastruktur dan jaringan terlebih dahulu akan mengecek permasalahan yang dilaporkan sesuai dengan tingkat penyelesaiannya.
  6. Setelah melakukan pengecekan sesuai dengan tingkat penyelesaiannya maka divisi infrastruktur dan jaringan siap melaksanakan perbaikan bersama tim.

Tidak ada komplain dari pengguna